Tips Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut

bagaimana cara mengatasi kepedasan? Yuk simak ulasan berikut ini

Tips Menghilangkan Rasa Pedas Di Mulut

Banyak orang yang suka makanan pedas, tetapi rasa pedas bisa jadi berlebihan dan menyebabkan perasaan terbakar pada mulut. Rasa terbakar ini sebenarnya disebabkan oleh suatu senyawa yang ada di dalam kandungan cabai.

Lalu, bagaimana cara mengatasi kepedasan? Yuk simak ulasan berikut ini :

1. Nasi Atau Roti

Makan roti bisa menjadi cara menghilangkan pedas di lidah dan mulut

Nasi atau roti juga menjadi pilihan cara menghilangkan rasa pedas di lidah dan mulut dengan segera.Secuil roti dapat meredakan sensasi rasa panas dan terbakar dengan cara menyerap senyawa capsaicin.Selain itu, nasi juga dapat memberikan efek yang sama seperti roti, hanya penyerapannya lebih sedikit ketimbang roti lantaran teksturnya yang berbentuk bulir.

2. Cokelat

Tak Banyak yang Tahu, Cokelat SilverQueen Produk Asli Indonesia!

Paduan rasa manis dan pahit pada cokelat ternyata dapat menjadi cara menghilangkan rasa pedas di lidah dan mulut dengan segera.Dibandingkan air putih, cokelat mengandung tinggi lemak yang dapat membantu menghilangkan sebagian dari senyawa capsaicin di lidah dan mulut.Anda bisa makan cokelat batangan atau minum susu cokelat untuk mendapatkan hasil yang optimal.Susu cokelat memiliki kandungan lemak dan kasein yang lebih tinggi sehingga dapat menjadi cara menghilangkan rasa pedas di lidah dan mulut dengan cepat.

Awali Hari dengan Air Putih Hangat, Panen 10 Manfaat Kesehatan Berikut  Halaman all - Kompas.com

Jika kamu sedang kepedasan, kamu bisa nih minum air hangat 2 gelas agar pedas di mulut bisa cepat hilang, karena dengan meminum air hangat rasa pedas kamu bisa cepat hilang loh.

Sejarah Susu di Indonesia, Dulu Dianggap Darah Putih Halaman all -  Kompas.com

Minum susu bisa meredakan rasa pedas. Sebab, susu yang memiliki sifat yang bisa menetralkan enzim kapsaisin yaitu, enzim penyebab pedas dalam cabai. Caranya mudah, kita bisa meminum susu setenggak dan membiarkannya di dalam rongga mulut. Tahan hingga rasa pedas di mulut sudah mulai berkurang. Lakukan cara ini beberapa kali sampai rasa pedas hilang.

5 Tips Cerdas Memilih Kelapa Muda yang Segar

Tidak ada yang paling nikmat lagi selain minum air kelapa di saat cuaca sedang panas-panasnya. Sama-sama berasal dari bahan alami, jadi tidak ada alasan untuk tidak menikmati segelas air kelapa bukan? Bukan cuma bermanfaat sebagai penghilang rasa, kelapa juga bisa sedikit meredakan rasa pedas yang menyerang mulut.

Bisa dikatakan bila air kelapa ini adalah susu dalam versi yang lebih ringan dengan rasa manis yang sama. Bukan cuma bisa memulihkan elektrolit tubuh yang hilang akibat beraktivitas, ternyata air kelapa juga bisa digunakan untuk meredakan rasa panas yang disebabkan oleh cabai.

Okee jadi itu dia cara untuk menghilangkan rasa pedas di mulut, mungkin kamu bisa mempraktekkan jika kamu sedang kepedasan.