Tips Merawat Kulit Setelah Berolahraga

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat salah satunya dengan berolahraga.

Tips Merawat Kulit Setelah Berolahraga

Ada banyak sekali cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat salah satunya dengan berolahraga. Selain membuat tubuh kamu sehat, olahraga juga dapat menjauhkan kamu dari berbagai penyakit. Nah, meskipun punya banyak manfaat untuk tubuh, tapi ternyata olahraga bisa menjadi boomerang untuk kulit kamu lho! Agar terhindar dari dampak buruk ini ada tips merawat kulit bagi yang suka berolahraga.

Berikut ini ada 4 tips yang wajib kamu coba setelah berolahraga :

1. Cuci muka dengan sabun yang lembut

Berkeringat dapat membantu menjaga kebersihkan pori-pori kamu. Namun, kalau kamu membiarkan keringat mu terlalu lama berada di permukaan kulit ini bisa mengakibatkan komedo dan jerawat. Maka dari itu, segeralah mencuci muka setelah kamu selesai berolahraga karena setelah berolahraga keadaan kulit mu akan menjadi lebih sensitif. Dengan hal itu, kamu harus memilih sabun cuci muka yang bersifat gentle, tidak mengandung scrub, dan sesuai dengan jenis kulit kamu.

2. Gunakan skincare yang simple dan minimalis

Setelah dibersihkan, kulit tentunya membutuhkan nutrisi dari skincare juga. Tapi, bukan berarti kamu menggunakan produk yang berlapis-lapis. Cukup gunakan toner atu moisturaizer berbahan air yang mudah diserap oleh kulit.

3. Mandi dan cuci muka dengan air dingin

Setelah berolahrga sebaiknya kamu membersihkan tubuh kamu menggunakan air dingin. Karena kalau kamu mandi pakai air panas itu akan membuat kulit kamu semakin kering dan gatal. Selain itu, air dingin juga mampu mendinginkan badan kamu yang panas setelah olahraga.

4. Hindari kebiasaaan untuk menyentuh wajah 

Menyeka keringat menggunakan tangan bisa membuat bakteri yang ada di tangan kamu itu berpindah ke wajah lalu menyebabkan komedo dan jerawat. Ingat yaa kamu selalu menyeka keringat dengan menggunakan handuk dengan cari ditepuk-tepuk

Itu tadi beberapa tips merawat kulit setelah berolahraga. Jika kamu suka berolahraga bisa mencoba tips-tips di atas ya!