WhatsApp Akan Rilis Fitur Read Later

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru bagi penggunanya, yakni fitur Read Later sebagai pengganti Archived Chats.Fitur ini dilaporkan sedang diuji coba. Salah satu perubahan utama pada Read Later ialah meskipun obrolan telah diarsipkan atau ditandai untuk dibaca di lain waktu, pesan baru akan tiba dan ditambahkan ke arsip, pengguna tidak akan diganggu oleh pemberitahuan.Dilaporkan Tech Radar, ftur Read Later memungkinkan pengguna menyimpan dan memisahkan pesan untuk dibaca di kemudian hari. Kabar ini terendus dari situs WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.Berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.20.206.2 (Android) yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur untuk menyimpan pesan masuk yang akan dibaca di kemudian waktuObolan yang diarsipkan di WhatsApp berfungsi seperti email. Obrolan itu tidak dihapus dan tidak terlihat atau hilang, sampai pihak lain mengirimi pengguna pesan lagi.Menurut laporan WABetainfo, pengguna akan melihat sel Read Later di daftar obrolan. Setelah membuka Read Later, WhatsApp menghadirkan banner baru untuk menjelaskan peningkatan.Pendahuluan ini menjelaskan bahwa obrolan yang diarsipkan akan selalu ada di kolom arsip untuk mengurangi gangguan. Tetapi WhatsApp juga memperkenalkan tombol Edit di bagian Read Later.Baca Juga:Lebih Mudah, WhatsApp Kini Punya Tombol BelanjaDengan tombol Edit tersebut, pengguna dapat melakukan dua tindakan. Pertama, pilih Chats atau obrolan di mana pengguna dapat memilih lebih banyak obrolan sekaligus untuk membatalkan pengarsipan. Kedua, Edit Archive Settings yang berfungsi untuk mengubah cara kerja obrolan yang diarsipkan.Saat ini, uji fitur Read Later baru hanya tersedia di iOS versi beta. Facebook diharapkan untuk meluncurkan fitur tersebut di kedua platform secara bersamaan.Let's block ads! (Why?)

WhatsApp Akan Rilis Fitur Read Later

Jakarta, Selular.ID – WhatsApp dikabarkan sedang menyiapkan fitur baru bagi penggunanya, yakni fitur Read Later sebagai pengganti Archived Chats.

Fitur ini dilaporkan sedang diuji coba. Salah satu perubahan utama pada Read Later ialah meskipun obrolan telah diarsipkan atau ditandai untuk dibaca di lain waktu, pesan baru akan tiba dan ditambahkan ke arsip, pengguna tidak akan diganggu oleh pemberitahuan.

Dilaporkan Tech Radar, ftur Read Later memungkinkan pengguna menyimpan dan memisahkan pesan untuk dibaca di kemudian hari. Kabar ini terendus dari situs WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Berdasarkan penelusuran WABetaInfo, ada serangkaian kode API WhatsApp beta versi 2.20.206.2 (Android) yang mengindikasikan bahwa WhatsApp tengah mempersiapkan fitur untuk menyimpan pesan masuk yang akan dibaca di kemudian waktu

Obolan yang diarsipkan di WhatsApp berfungsi seperti email. Obrolan itu tidak dihapus dan tidak terlihat atau hilang, sampai pihak lain mengirimi pengguna pesan lagi.

Menurut laporan WABetainfo, pengguna akan melihat sel Read Later di daftar obrolan. Setelah membuka Read Later, WhatsApp menghadirkan banner baru untuk menjelaskan peningkatan.

Pendahuluan ini menjelaskan bahwa obrolan yang diarsipkan akan selalu ada di kolom arsip untuk mengurangi gangguan. Tetapi WhatsApp juga memperkenalkan tombol Edit di bagian Read Later.

Baca Juga:Lebih Mudah, WhatsApp Kini Punya Tombol Belanja

Dengan tombol Edit tersebut, pengguna dapat melakukan dua tindakan. Pertama, pilih Chats atau obrolan di mana pengguna dapat memilih lebih banyak obrolan sekaligus untuk membatalkan pengarsipan. Kedua, Edit Archive Settings yang berfungsi untuk mengubah cara kerja obrolan yang diarsipkan.

Saat ini, uji fitur Read Later baru hanya tersedia di iOS versi beta. Facebook diharapkan untuk meluncurkan fitur tersebut di kedua platform secara bersamaan.

Let's block ads! (Why?)