Witan dan Elkan Baggott Dipastikan Perkuat Timnas U-19 Kontra Bosnia

Suara.com - Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Dipastikan akan turun memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020. Hal itu setelah PSSI mendapat kelonggaran dari klub Witan dan Elkan Baggott agar lebih lama mengikuti training camp (TC) Timnas U-19 di Kroasia. Sebelumnya, Witan disebutkan bakal meninggalkan TC Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- usai beruji coba melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober 2020. Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).Adapun Elkan Baggott bersama Timnas U-19 sampai dengan 24 Oktober mendatang. Kini, FK Radnik Surdulica, selaku klub Witan pun mengizinkan pemainnya bersama Pasukan Merah Putih sampai 24 Oktober 2020.

Witan dan Elkan Baggott Dipastikan Perkuat Timnas U-19 Kontra Bosnia

Suara.com - Witan Sulaeman dan Elkan Baggott Dipastikan akan turun memperkuat Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Bosnia-Herzegovina pada 20 dan 23 Oktober 2020.

Hal itu setelah PSSI mendapat kelonggaran dari klub Witan dan Elkan Baggott agar lebih lama mengikuti training camp (TC) Timnas U-19 di Kroasia.

Sebelumnya, Witan disebutkan bakal meninggalkan TC Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- usai beruji coba melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober 2020.

Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).
Bek Timnas Indonesia U-19 keturunan Inggris, Elkan Baggott. (Dok. PSSI).

Adapun Elkan Baggott bersama Timnas U-19 sampai dengan 24 Oktober mendatang. Kini, FK Radnik Surdulica, selaku klub Witan pun mengizinkan pemainnya bersama Pasukan Merah Putih sampai 24 Oktober 2020.

Baca Juga: Usai Libur Sehari, Timnas Indonesia U-19 Langsung Bersiap Melawan Bosnia

Oleh karenanya, Witan dan Elkan bisa tampil saat melawan Bosnia-Herzegovina sebelum kembali ke klub mereka masing-masing.

"Untuk Witan Sulaeman dan Elkan Baggott masih berada disini sampai dengan tanggal 24 Oktober nanti. Kepastian ini setelah klub mereka (FK Radnik Surdulica dan Ipswich Town) memberikan konfirmasi ke PSSI," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dalam keterangan resminya.

"Jadi kemungkinan besar Witan dan Elkan masih bisa bertanding di dua laga uji coba melawan Bosnia Herzegovina sebagai laga terakhirnya," tambahnya.

Witan saat ini bergabung di klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica, sementara Elkan bermain di klub Ipswich Town di Inggris. Dua pemain ini punya pengaruh besat di skuat besutan Shin Tae-yong saat ini.

Witan saat ini telah mencetak tiga gol bersama timnas U-19 selama menjalani TC di Kroasia. Pemain asal Palu tersebut selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong di sektor sayap.

Baca Juga: Kabar Baik, Bagus Kahfi Sembuh dari Cedera dan Siap Bela Timnas U-19

Sementara Elkan Baggott baru bergabung ke Kroasia pada 7 Oktober lalu. Ia menjalani debut bermain bersama Timnas Indonesia U-19 saat melawan Makedonia Utara, 11 Oktober 2020.

Let's block ads! (Why?)